Rempah Rempah Alami Untuk Mengatasi Batu Empedu

Rempah Rempah Alami Untuk Mengatasi Batu Empedu

Rempah Rempah Alami Untuk Mengatasi Batu Empedu

Rempah Rempah Alami Untuk Mengatasi Batu EmpeduMual, muntah, nyeri perut kanan atas serta kadang demam bisa menjadi gejala penyakit batu empedu. Bisanya batu empedu bisa dihancurkan dengan mengonsumsi obat-obatan dari dokter. Kalau sudah parah, operasi kolesistektomi perlu dilakukan supaya batu empedu tidak menimbulkan komplikasi yang membahayakan. Tetapi, ada juga beberapa bahan alami yang dapat dijadikan obat herbal untuk mengatasi penyakit batu empedu.

Rempah-rempah Untuk Mengatasi Batu Empedu

Kadar kolesterol atau bilirubin yang terlalu banyak pada kantong empedu ialah penyebab terbentuknya batu empedu. Adanya batuan ini, bisa menyebabkan penyumbatan serta peradangan pada kantong empedu (kolesistitis). Kalau tidak disembuhkan, kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa. Kamu bisa memanfaatkan bahan bahan alami sebagai obat herbal guna meredakan gejala penyakit batu empedu. Berikut ini beberapa rempah-rempah yang berpotensi sebagai obat alami guna mengatasi penyakit batu empedu, diantaranya :

– Kunyit

Selanjutnya kunyit, kunyit merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai potensi yang baik sebagai obat herbal untuk membantu mengurangi gejala batu empedu. Kunyit mengandung zat cucurmin yang dikenal karena sifat antiradang serta penyembuhan nya. Kamu bisa mengolah kunyit dengan cara menyeduh nya kemudian meminumnya sebagai teh herbal. Konsumsi air rebusan kunyit setiap hari guna melihat hingga sejauh mana perbaikan kondisinya.

– Artichoke

Bagian daun, batang serta akar dari tanaman artichoke (cynara scolymus) dipercaya bisa digunakan untuk obat herbal guna meringankan gejala batu empedu. Seperti yang ditemukan oleh sebuah penelitian di inggris yang dimuat pada jurnal Cochrane Database of Systematic Reviews (CDSR) pada tahun 2009. Penelitian tersebut menemukan suplemen ekstrak artichoke bisa membantu menurunkan kadar kolesterol pada darah sampai 18,5%. Sementara itu, kadar kolesterol kelompok partisipan yang diberi pil plasebo (obat kosong) hanya menurun sekitar 8,6% saja.

Bisa disimpulkan jika tanaman alami ini tidak hanya sebagai obat herbal yang ampuh untuk menghancurkan batu empedu. Tetapi, hanya sebatas membantu menurunkan kadar kolesterol yang bisa menyebabkan timbulnya batu empedu. Pada saat kadar kolesterol berhasil diturunkan, artinya risiko penggumpalan batu lebih lanjut bisa diperlambat atau dihentikan sama sekali. Yang pada akhirnya, efek inilah yang dipercaya bisa membantu meringankan timbulnya gejala.

– Cuka Apel

Cuka apel bisa menjadi pilihan salah satu obat alami yang bisa meringankan gejala batu empedu. Walaupun manfaatnya belum benar-benar dibuktikan oleh penelitian ilmiah yang valid, banyak orang yang percaya jika cuka apel bisa menyembuhkan nyeri pada perut dikarenakan sifat antiradang nya. Untuk mencobanya, larutkan 2 sendok makan cuka apel dengan air hangat. Kamu bisa mengonsumsi 2-3 kali dalam sehari seperlunya, hingga rasa sakit mereda. Jangan langsung meminum sari cuka apel murni tanpa dilarutkan dengan air terlebih dahulu, hal ini dikarenakan kadar asamnya bisa merusak gigi.

– Chia Seeds

Chia seeds atau biji chia merupakan biji-bijian yang mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, asam lemak omega-3 serta sejumlah antioksidan penting. Mengonsumsi biji chia yang tinggi akan omega 3 dipercaya bisa membantu mengatasi rasa sakit yang diakibatkan peradangan pada kantong empedu. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari biji chia ini sebagai obat alami untuk mengatasi batu empedu dengan menambahkan nya pada oatmeal atau masakan lainnya

– Minyak Jarak

Sebagai salah satu obat alternatif untuk mengobati penyakit batu empedu, minyak jarak sering digunakan dengan cara kompres. Kamu bisa mencelupkan kain basah ke dalam minyak jarak hangat kemudian tempelkan pada sisi kanan atas perut yang terasa sakit. Diamkan kain diatas perut sampai satu jam. Minyak jarak dipercaya mengandung sifat antiradang yang bisa meringankan rasa sakit. Walaupun begitu, tidak ada penelitian ilmiah yang dapat membuktikan manfaat dari minyak jarak sebagai obat herbal batu empedu. Penggunaan obat batu empedu alami dengan menggunakan Minyak Jarak ini hanya untuk pemakaian luar, tidak untuk dikonsumsi.

– Milk Thistle

Milk thistle (silybum marianum) merupakan tanaman yang juga dipercaya berpotensi untuk mengobati batu empedu. Menurut kutipan jurnal American Family Physician, milk thistle kelihatannya bisa melindungi organ hati serta empedu dari efek racun yang dapat menyebabkan peradangan. Zat aktif yang terdapat milk thistle yang berperan pada perlindungan tersebut ialah zat silymarin. Silymarin ini merupakan zat yang paling banyak ditemukan pada biji milk thistle.

Silymarin dilaporkan bekerja merangsang pembaharuan sel-sel hati yang sudah rusak (regenerasi). Hati yang didukung sel sehat bisa bekerja lebih efektif guna memproduksi cairan empedu yang lebih sehat (minim kolesterol).

– Bunga Dandelion

Menurut sebuah studi pada jurnal National Center for Complementary and Integrative Health, bunga dandelion sudah lama digunakan sebagai obat herbal guna mengobati masalah saluran empedu serta hati. Beberapa orang percaya jika akar dari bunga dandelion bisa merangsang produksi cairan empedu pada kantong empedu. Biasanya mereka menyeduh bunga dandelion kering guna mendapatkan manfaatnya.

Kandungan polifenol yang terdapat pada bunga dandelion dilaporkan oleh beberapa penelitian bisa membantu mengurangi peradangan sementara itu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Tetapi sejauh ini tidak ada bukti yang menunjukkan jika bunga dandelion benar benar bermanfaat sebagai obat alami untuk penyakit batu empedu.

– Teh Daun Peppermint

Sudah sejak lama teh daun peppermint digunakan untuk meredakan sakit perut, melancarkan pencernaan serta meredakan mual. Hal ini dikarenakan daun peppermint mengandung mentol, senyawa yang bisa mematikan rasa (membuat kebas) serta meredakan nyeri. Kamu bisa menggunakan tanaman alami ini sebagai obat herbal guna mengatasi batu empedu dengan cara menyeduh beberapa helai daun mint dengan air hangat. Konsumsi teh ini secara teratur guna membantu mengurangi kekambuhan nyeri pada daerah kantong empedu.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi QnC Jelly Gamat untuk membantu Mengatasi Penyakit Batu Empedu.

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “DISKON SPESIAL

~ syarat & ketentuan berlaku ~

QnC Jelly Gamat ialah produk herbal asli Indonesia yang terbuat dari teripang emas, diproses menggunakan teknologi khusus yaitu “Natural Extraching”.

Produk QnC Jelly Gamat ini terbuat dari teripang emas yang dikombinasikan dengan bahan herbal alami lainnya seperti Sweetener Steva, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur dan Air RO , tanpa campuran zat kimi apapun sehingga aman untuk dikonsumsi.

Produk ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173301471 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 4 botol QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Bahaya dan Cara Mengatasi Batu Empedu Secara Alami

Baca Juga :

Penyebab Dan Faktor Pemicu Terbentuknya Batu Empedu

Gejala Penyakit Batu Empedu Yang Harus Diketahui

Menu Makanan Yang Menyebabkan Terbentuknya Batu Empedu

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Batu Empedu

Minuman Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Batu Empedu

Posted by : Nugraha Nature

Rempah Rempah Alami Untuk Mengatasi Batu Empedu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*