Penyebab Penyakit Rematik Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Penyakit Rematik Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Penyakit Rematik Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Penyakit Rematik Yang Harus DiwaspadaiRematik merupakan penyakit radang sendi yang bisa menyerang hampir pada semua sendi yang ada di tubuh. Tetapi, penyakit rematik lebih sering menyerang pada sendi pergelangan kaki dan tangan, buku-buku jari serta lutut. Persendian lain yang mungkin diserang ialah sendi tulang belakang, pinggul, leher, bahu, rahang serta sambungan antar tulang sangat kecil yang terdapat pada telinga bagian dalam.

Walaupun rematik merupakan penyakit menahun serta sistemis, namun gejalanya bisa datang dan pergi. Dalam beberapa tahun pertama, rematik bahkan bisa menyebabkan kerusakan serta cacat permanen pada persendian. Oleh karena itu, jangan pernah menganggap penyakit ini.

Penyebab Penyakit Rematik

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan rematik. Namun kondisi ini diduga dipicu oleh kombinasi berbagai faktor, salah satunya kerentanan genetik. Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa penyebab rematik yang perlu diwaspadai, diantaranya :

– Merokok

Merokok bisa meningkatkan risiko terkena rematik, apalagi kalau kamu mempunyai kecenderungan genetik untuk terserang penyakit radang sendi ini. Tidak hanya itu merokok juga dikaitkan dengan tingkat keparahan penyakit rematik yang lebih berbahaya.

– Obesitas

Melansir dari WebMD, obesitas atau kegemukan bisa meningkatkan risiko rematik. Sebuah studi menemukan jika semakin gemuk seseorang, makan semakin tinggi juga risiko terkena rematik. Obesitas sangat mungkin untuk mengembangkan rematik hal ini dikarenakan adanya beban atau tekanan berlebih yang ditopang oleh persendian pada tubuh.

– Faktor Usia

Melansir dari CDC, penyakit rematik sebenarnya bisa terjadi pada semua usia, namun kemungkinan meningkat dengan pertambahan usia. Permulaan rematik merupakan yang tinggi diantara orang dewasa pada usia 60 tahun. Kondisi tersebut normal terjadi karena semakin tua, maka fungsi tubuh pada setiap orang akan semakin menurun, termasuk fungsi sendi.

– Jenis Kelamin

Melansir dari Medical News Today, wanita mempunyai peluang lebih besar untuk menderita rematik daripada pria. Hal ini dikarenakan, hubungan antara hormon serta munculnya rematik. Wanita mempunyai hormon estrogen yang terkadang bisa menyebabkan ketidak stabilan pada sistem kekebalan tubuh atau sistem imun, sehingga menyebabkan pengembangan radang sendi. Seorang wanita mempunyai risiko untuk mengalami rematik 2-3 kali lebih besar daripada pria.

– Pernah Cedera

Pernah mengalami trauma atau cedera, seperti patah tulang, diskolasi sendi, serta kerusakan ligament juga bisa memicu penyakit ini.

– Pengaruh Lingkungan

Walaupun kurang dipahami, beberapa paparan seperti abses atau silika bisa menjadi salah satu pemicu atau meningkatkan risiko seseorang untuk terkena rematik.

– Paparan Bakteri Tertentu

Melansir dari Health Line, paparan bakteri jenis tertentu, seperti yang terkait dengan penyakit periodontal bisa meningkatkan risiko munculnya penyakit rematik.

– Faktor Gen atau Faktor Keluarga

Seseorang yang terlahir dengan gen spesifik mempunyai peluang lebih besar untuk mengembangkan rematik. Gen-gen yang disebut dengan genotipe human leukocyte antigen (HLA) kelas II juga bisa menyebabkan rematik seseorang menjadi parah. Risiko tertinggi penyakit ini mungkin pada saat seseorang yang mempunyai gen-gen ini terpapar pada faktor lingkungan, seperti merokok atau mengalami obesitas.


Selain mengkonsumsi makanan yang dianjurkan di atas, anda juga dapat mengonsumsi Samulinpro Sehat Sendi untuk membantu mengobati penyakit Rematik.

 

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Samulinpro ialah produk herbal yang berkhasiat mengatasi berbagai keluhan persendian, produk ini terbuat dari 100% bahan herbal alami yang diproses menggunakan TEKNOLOGI NANO sehingga khasiat yang terkandung lebih cepat diserap oleh tubuh dan proses pengobatannya menjadi lebih cepat.

Produk samulinpro sehat sendi ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173306941 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Salah satu kelebihan produk Samulinpro ada pada tahap produksi, dimana herbal ini diolah langsung oleh ahlinya sehingga khasiat bahan herbal yang digunakan tetap terjaga. Tidak hanya itu, produk ini menggunakan NANO TEKNOLOGI yang masih jarang digunakan dalam produksi obat herbal.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik ->Bahaya Dan Cara Mengatasi Penyakit Rematik

Posted by : Nugraha Nature

Penyebab Penyakit Rematik Yang Harus Diwaspadai

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*