Nyeri Haid Yang Tak Tertahan Apakah Berbahaya?

Nyeri Haid Yang Tak Tertahan Apakah Berbahaya?

Nyeri Haid Yang Tak Tertahan Apakah Berbahaya?

Nyeri Haid Yang Tak Tertahan Apakah Berbahaya ? Sebagian besar perempuan pasti merasakan sakit yang luar biasa ketika haid. Pada umumnya, kondisi ini merupakan kondisi yang normal dialami karena rahim berkontraksi untuk meluruhkan lapisan yang keluar sebagai darah haid.

Nyeri haid pada setiap wanita pastinya berbeda beda, mulai dari hanya gangguan ringan yang berlangsung antara 1 sampai 2 hari, bahkan hingga yang tak tertahankan hingga yang mengganggu aktivitas sehari hari. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan nyeri haid hingga tak tertahankan pada sebagian wanita?

Sensasi nyeri ketika haid biasanya muncul dengan adanya sensasi berdenyut atau kram pada bagian bagian bawah perut. Anda juga mungkin akan merasakan tekanan atau nyeri yang terus menerus di daerah tersebut. Rasa nyeri juga dapat menyebar ke punggung serta paha bagian dalam.

Biasanya nyeri haid mulai terasa satu atau dua hari menjelang haid serta puncaknya sekitar 24 jam setelah haid berlangsung. Pada umumnya, masalah kesehatan langganan wnaita ini dapat berlangsung sekitar dua hingga tiga hari. Terkadang nyeri haid juga bisa disertai gejala lain, seperti : Mual, Pusing, Kelelahan, Sakit Kepala.

Walaupun terasa sangat menyakitkan, namun nyeri haid pada umumnya dapat diredakan dengan obat penghilang rasa sakit. Tetapi, nyeri haid yang parah cenderung dimulai lebih awal dalam siklus haid serta bertahan lebih lama dari biasanya. Nyeri haid parah juga dapat ditandai dengan ciri-ciri berikut:
– Mengganggu aktivitas sehari-hari
– Pendarah hebat atau pembekuan darah
– Tidak membaik walaupun sudah minum obat pereda

Penyebab Nyeri Haid Yang Tidak Tertahankan

Selama sedang haid, rahim akan berkontraksi untuk membantu melepaskan lapisan. Kontraksi ini dipicu oleh zat mirip hormon yang disebut prostaglandin. Kadar prostaglandin yang tinggi sering dikaitkan dengan nyeri haid yang lebih parah.

Beberapa orang cenderung mengalami nyeri haid parah tanpa sebab yang jelas. Bagi sebagian wanita, nyeri haid yang parah mungkin merupakan gejala dari kondisi medis, diantaranya :

– Fibroid

Fibroid ialah pertumbuhan non-kanker yang berkembang di luar atau di dalam rahim. Ukurannya mulai dari sekecil biji-bijian hingga bisa menyebabkan rahim membesar. Seorang wanita bisa mempunyai satu atau lebih fibroid serta penyakit ini sering timbul tanpa gejala.

Jika fibroid menimbulkan gejala, gejelanya bisa bervariasi tergantung pada jumlah, ukuran serta tempat fibroid. Selain nyeri haid yang parah, fibroid juga bisa menyebabkan hal lain seperti :
-> Sembelit,
-> Sakit Kaki,
-> Sering buang air kecil,
-> Tekanan pada panggul,
-> Nyeri punggung bawah,
-> Kesulitan mengosongkan kandung kemih,
– Periode menstruasi yang berat serta berkepanjangan.

– Endometriosis

Endometriosis ialah kondisi yang menyebabkan jaringan yang biasanya melapisi rahim, tumbuh di bagian tubuh lain di luar rahim. Nyeri panggul merupakan salah satu gejala paling umum dari masalah satu ini. Gejala lainnya, antara lain :
-> Susah Hamil,
-> Nyeri gastrointestinal,
-> Nyeri ketika buang air besar,
-> Periode haid yang lebih berat,
-> Nyeri ketika berhubungan intim,
-> Penderahan pada periode menstruasi,
-> Periode menstruasi yang berjalan lama dari tujuh hari.

– Penyakit Radang Panggul

Radang panggul ialah infeksi bakteri pada organ reproduksi wanita. Penyakit ini biasanya dikarenakan infeksi menular seksual (IMS), seperti klamidia serta gonore. Infeksi lain yang tidak ditularkan secara seksual juga bisa menjadi penyebab radnag panggul.

Nyeri panggul ialah gejala paling umum. Gejala lain yang dapat timbul, diantaranya :
– Demam,
– Keputihan bau,
– Sakit ketika berhubungan intim,
– Timbulnya bercak diantara periode,
– Sensasi terbakar ketika buang air kecil,
– Pendarahan ketika atau setelah berhubungan intim.

– Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Ialah kondisi kelainan hormon yang umum yang menyerang sekitar 1/10 wanita di usia subur. Kadar androgen yang tinggi merupakan hormon pria serta menstruasi yang tidak teratur ialah gejala umum dari masalah tersebut. Gejala Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) meliputi :
-> Timbulnya Jerawat,
-> Rambut kepala rontok,
-> Periode haid yang berat,
-> Masa Mestruasi yang panjang,
-> Mucul bercak hitam di lipatan leher dan selangkangan,
-> Berat badan bertambah serta susah untuk menurunkannya,
-> Tumbuh rambut di sekitar wajah dan tubuh secara berlebih.


Setelah mengetahui bahaya di atas, anda dapat mengonsumsi Sehat Wanita untuk membantu Mengatasi nyeri haid Berlebih.

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Walatra sehat wanita ialah produk kesehatan yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan seputar kewanitaan. Produk ini di formulasikan secara khusus dari perpaduan bahan herbal pilihan para ahli untuk menangani keluhan kewanitaan.

Produk walatra sehat wanita sehat sendi ini telah terdaftar secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173307361 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Salah satu kelebihan produk Sehat Wanita ada pada tahap produksi, dimana herbal ini diolah langsung oleh ahlinya sehingga khasiat bahan herbal yang digunakan tetap terjaga. Tidak hanya itu, produk ini menggunakan NANO TEKNOLOGI yang masih jarang digunakan dalam produksi obat herbal.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol Sehat Wanita Isi 100 Kapsul . Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Cara Mengatasi Nyeri Haid Yang Berlebihan

Baca Juga :

Makanan & Minuman Pereda Nyeri Haid

Makanan Yang Perlu Dihindari Ketika Sedang Haid

Posted by : Nugraha Nature

Nyeri Haid Yang Tak Tertahan Apakah Berbahaya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*