Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Epilepsi

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Epilepsi

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Epilepsi

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Epilepsi Epilepsi atau yang dikenal juga dengan sebutan ayan merupakan gangguan yang terjadi pada sistem saraf pusat di mana aktivitas kelistrikan pada otak menjadi abnormal sehingga menyebabkan kejang dan gejala lainnya. Tidak hanya menjalani pengobatan dokter, penderita epilepsi juga perlu melakukan perawatan, yaitu dengan cara memerhatikan makanan yang dikonsumsi.

Beberapa teori menyatakan,menerapkan diet ketogenik bisa mengurangi gejala kejang pada penderita epilepsi. Dalam diet ini, makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi ialah makanan dengan kandungan kalori yang rendah dan kandungan lemak yang tinggi. Para ahli percaya jika kondisi ketosis yang dialami tubuh ketika menjalankan diet ketogenik berperan dalam mengurangi gejala epilepsi.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Epilepsi

Penyakit epilepsi tidak bisa disembuhkan. Yang artinya, sewaktu-waktu gejala nya dapat kambuh kembali. Untuk mencegah kambuh nya gejala ini, para penderita epilepsi harus menjalani pengobatan. Selain itu, juga harus disempurnakan dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, apalagi dalam memilih menu makanan.

Menerapkan pola makan yang tepat bisa membantu penderita epilepsi untuk menangani kondisinya. Sejumlah ahli menyarankan supaya penderita epilepsi menjalani diet ketogenik atau pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Berikut beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk penderita epilepsi diantaranya :

– Sumber Lemak

Lemak dibutuhkan oleh tubuh untuk sumber energi cadangan. Pada penderita epilepsi yang menjalani diet keto, sumber energi utama diperoleh bukan dari karbohidrat melainkan dari lemak. Oleh sebab it, para penderita epilepsi diharuskan memperkaya pilihan makanan yang dianjurkan dalam melakukan diet keto ini.

Pada biasanya penderita epilepsi dapat mendapatkan nutrisi ini dari ikan, kacang-kacangan serta biji-bijian. Selain itu, bisa juga diperoleh dari minyak, misalnya minyak zaitun, minyak jagung, atau minyak alpukat. Tidak hanya berguna untuk sumber energi, lemak juga dapat membantu tubuh menyerap nutrisi serta vitamin, menjaga sel-sel tubuh agar tetap sehat, serta membuat tubuh tetap hangat.

– Buah dan Sayur

Sayuran dan buah-buahan menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk penderita epilepsi. Hal ini dikarenakan, makanan ini mengandung vitamin yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh, mineral dan serat. Nutrisi ini dapat melindungi tubuh dari infeksi, kerusakan sel, hingga masalah pada sistem pencernaan.

Berbagai jenis sayur serta buah-buahan bisa dinikmati oleh penderita epilepsi. Namun, pilihan sayur serta buah perlu dipertimbangkan lagi dengan masalah kesehatan lainnya yang dimiliki. Seperti penderita epilepsi yang juga mempunyai masalah maag, sebaiknya jangan mengonsumsi buah yang asam serta sayur yang mengandung banyak gas.

Berikut beberapa jenis buah dan sayur dengan sumber antioksidan tinggi, diantaranya buah beri (ceri, raspberry, blackberry, stroberi, blueberry), buah citrus (lemon atau jeruk), tomat, bayam, kale, brokoli, paprika, buncis, serta sayuran hijau lainnya.

– Sumber Protein

Protein mempunyai khasiat sebagai zat pembangun sekaligus pendukung serta otot, hormon, enzim, sel darah merah dan sistem kekebalan tubuh. Memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein tentu dapat membantu penderita epilepsi untuk terhindar dari beberapa penyakit. Nutrisi ini dapat kamu dapatkan pada makanan yang terbuat dari olahan susu seperti susu serta keju, daging, ikan , tahu, tempe, kacang-kacangan serta telur.

– Sumber Karbohidrat

Walaupun penderita epilepsi menggunakan lemak untuk bahan bakar utama guna menghasilkan energi, bukan berarti mereka tidak boleh mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Hal ini dikarenakan, tubuh memerlukan nutrisi ini sebagai, sumber energi. Sehingga dapat membantu penderitanya untuk tetap bersemangat menjalani aktivitas. Para penderita epilepsi dapat mendapatkan nutrisi ini dari makanan yang sehat seperti kentang, roti, pasta atau bahkan nasi. Pilihan sumber karbohidrat ini dapat kamu kombinasikan, supaya tidak gampang bosan.


Anda Tidak Perlu Risau, Kini Telah Hadir Kapsul Ekstrak Pegagan Yang Mampu Membantu Mengobati Penyakit Epilepsi Anda

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Kapsul Ekstrak Pegagan merupakan suplemen herbal yang berkhasiat untuk memenuhi nutrisi serta mengatasi berbagai masalah kesehatan pada otak. Produk satu ini menggunakan 100% bahan alami yakni ekstrak daun pegagan asli, yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya terlebih untuk membantu mengatasi berbagai masalah otak.

Dalam daun pegagan terkandung nutrisi, gizi, dan zat aktif yang sangat lengkap. Diantaranya : Meso-onositol, Madasiatic Acid, Brahminosed, Madecassoside, Isothankuniside, Thankuniside, Asiaticoside, Brahmic Acid, Vellarine, Hydrocotylin, Centellside, Carotenoid, Tanin serta Garam. Mineral seperti Nutrium, kalsium, zat besi, magnesium dan kalium.

Produk kapsul ekstrak pegagan ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-193325461 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Salah satu kelebihan produk Kapsul Ekstrak Pegagan ada pada tahap produksi, dimana herbal ini diolah langsung oleh ahlinya sehingga khasiat bahan herbal yang digunakan tetap terjaga. Tidak hanya itu, produk ini menggunakan NANO TEKNOLOGI yang masih jarang digunakan dalam produksi obat herbal.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol kapsul ekstrak pegagan. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Bahaya Dan Cara Mengatasi Penyakit Epilepsi

Baca Juga :

Penyebab Penyakit Epilepsi Yang Harus Diwaspadai

Posted by : Nugraha Nature

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Epilepsi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*