Makanan Pelancar Haid Yang Tidak Teratur

Makanan Pelancar Haid Yang Tidak Teratur

Makanan Pelancar Haid Yang Tidak Teratur

Makanan Pelancar Haid Yang Tidak Teratur Haid atau menstruasi ialah kondisi yang pasti dialami oleh semua perempuan, mulai akil balik hingga usai 40-50an. Wanita biasanya mengalami menstruasi selama sekitar 2-7 hari. Tetapi ada juga yang lebih dari itu. Siklus menstruasi yang normal biasanya terjadi 28-35 hari. Namun fakta nya hal ini tidak rutin terjadi pada semua wanita.

Sebagian wanita pernah mengalami haid yang tidak lancar, terkadang tidak rutin sekali dalam sebulan, bisa saja sekali dalam dua atau tiga bulan. Haid yang tidak teratur atau terlambat tidak selalu mengindikasi jika perempuan tersebut hamil. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami haid yang tidak teratur diantaranya stress, ketidakseimbangan hormon, penurunan berat badan yang drastis dan lain lain.

Makanan Yang Dapat Membantu Melancarkan Siklus Haid

Makanan yang dipercaya bisa melancarkan siklus haid ialah makanan sehat yang mengandung berbagai komponen yang bisa membantu untuk menyeimbangkan kadar hormon pada tubuh. Berikut beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa melancarkan haid, diantaranya :

– Jahe

Walaupun hingga sekarang belum ada penelitian yang dapat memastikan jahe efektif untuk melancarkan haid. Tetapi, rempah atau ini sudah sering digunakan dalam cara-cara tradisional serta dipercaya bisa membuat menstruasi menjadi lebih lancar. Dari segi ilmiah sendiri, jahe terbukti dapat meredakan gejala PMS yang mengganggu seperti nyeri perut serta perubahan suasana hati yang naik-turun. Jahe juga dapat membantu mengurangi volume darah haid yang keluar secara berlebihan.

– Kunyit

Sepertinya kunyit sangat erat kaitannya dengan menstruasi, bahkan kunyit juga bisa membantu menurunkan risiko kram ketika menstruasi tiba. Tetapi jika siklus menstruasi tidak teratur, kunyit juga bisa mengatasinya, hal ini dikarenakan kunyit kaya akan betakaroten yang baik untuk produksi hormon estrogen. Bahkan beberapa penelitian di india menyatakan jika kunyit bisa membantu menstimulasi aliran darah ke rahim.

– Nanas

Sebuah penelitian dari Department of Obstetrics and Gynaecology, NUH Singapura menyatakan jika buah nanas bisa menghasilkan panas pada tubuh apalagi pada daerah panggul. Nanas bisa menginsuksi kontraksi rahim serta mengakibatkan peluruhan lapisan rahim, sehingga menyebabkan menstruasi terjadi lebih awal dari biasanya. Kandungan bromelain, dianggap bisa melembutkan dinding rahim serta membantu melancarkan siklus haid.

– Pepaya

Pepaya merupakan salah satu makanan yang dapat melancarkan haid. Sebuah penelitian dari Higher Colleges of Technology Dubai menyatakan bahwa pepaya dapat memicu kontraksi pada otot rahim. Hal ini dikarenakan pepaya mengandung karoten yang dipercaya dapat merangsang hormon estrogen, yang dapat membantu melancarkan siklus menstruasi.

– Salmon

Lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda yang terdapat pada salmon, dipercaya mampu membantu mendukung keseimbangan produksi hormon serta membantu melancarkan proses pembuahan atau yang dikenal dengan ovulasi. Tidak hanya salmon, sumber lemak sehat lainnya ialah biji rami, minyak sayur, serta kacang walut.

– Cuka Apel

Ternyata cuka apel juga dipercaya efektif untuk melancarkan haid. Pada sebuah penelitian yang diikuti oleh tujuh orang perempuan dengan PCOS, mengonsumsi cuka apel setiap hari bisa mengembalikan siklus haid menjadi normal. Walaupun demikian, masih diperlukan penelitian lanjutan guna benar-benar memastikan manfaat dari cuka apel.

– Kayu Manis

Tidak hanya digunakan sebagai penyedap rasa masakan, ternyata kayu manis juga bisa membantu melancarkan siklus haid. Rempah yang satu ini dipercaya berpotensi dijadikan sebagai salah satu obat alami guna membantu meredakan gejala sindrom polikistik ovarium (PCOS).

– Sayuran Hijau

Biasanya perempuan yang sedang merencanakan kehamilan akan disarankan untuk mengonsumsi vitamin B. Tidak hanya bisa meredakan gejala PMS, vitamin B ini juga dipercaya dapat melancarkan siklus haid. Selain dari suplemen, kamu juga bisa mendapatkan vitamin B dari sayuran hijau seperti bayam, brokoli serta asparagus.

– Susu dan Produk Olahannya

Kekurangan vitamin D pada tubuh terbukti dapat mempengaruhi kelancaran menstruasi. Untuk mengatasinya, kamu disarankan untuk mendapatkan vitamin D yang cukup, baik dari sinar matahari ataupun makanan. Susu dan produk olahannya seperti keju dan yogurt merupakan sumber vitamin D yang banyak terdapat pada makanan sehari-hari.


Selain Itu, anda juga dapat mengonsumsi Sehat Wanita untuk membantu mengatasi Haid Tidak Teratur.

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Walatra sehat wanita ialah produk kesehatan yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan seputar kewanitaan. Produk ini di formulasikan secara khusus dari perpaduan bahan herbal pilihan para ahli untuk menangani keluhan kewanitaan.

Produk Sehat Wanita  ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173307361 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Salah satu kelebihan produk Sehat Wanita ada pada tahap produksi, dimana herbal ini diolah langsung oleh ahlinya sehingga khasiat bahan herbal yang digunakan tetap terjaga. Tidak hanya itu, produk ini menggunakan NANO TEKNOLOGI yang masih jarang digunakan dalam produksi obat herbal.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol Sehat Wanita Isi 100 Kapsul . Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik –> Bahaya Haid Tidak Teratur Dan Cara Mengatasinya

Baca Juga : 

Penyebab Haid Tidak Teratur Yang Perlu Diwaspadai

Posted by : Nugraha Nature

Makanan Pelancar Haid Yang Tidak Teratur

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*