Gejala dan Penyebab Mata Pterigium

Gejala dan Penyebab Mata Pterigium

Gejala dan Penyebab Mata Pterigium

Gejala dan Penyebab Mata Pterigium Pterigium merupakan penyakit mata yang diakibatkan adanya pertumbuhan jaringan kemerahan pada selaput lendir yang melapisi bola mata. Jaringan tersebut biasanya dapat terbentuk pada sudut mata dekat hidung atau tumbuh ke area pupil. Kondisi ini bisa terjadi pada salah satu mata atau kedua mata. Hal ini diakibatkan karena terlalu lama berada di luar ruangan, yang menyebabkan iritasi, kemerahan serta sensasi benda asing pada mata.

Gejala Pterigium

Gejala pterigium ditandai dengan timbulnya selaput pada bagian putih (sklera) permukaan bola mata. Biasanya selaput ini tidak menimbulkan keluhan, namun juga bisa disertai dengan gejala yang mengganggu, seperti :

– Mata Merah
– Terasa Gatal atau Perih Pada Area Selaput
– Terasa Ada Yang Mengganjal Pada Mata Jika Selaput Pterigium Sudah Tebal atau Lebar.
– Penglihatan Kabur Kalau Pertumbuhan Selaput Lendir Sudah Menyebar Ke Kornea

Penyebab Pterigium

Meskipun penyebab pterigium belum diketahui secara pasti. Tetapi, kondisi ini lebih banyak terjadi pada seseorang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari yang berlebih menjadi faktor yang paling berpotensi menyebabkan pterigium. Berikut beberapa penyebab umum terjadinya pterigium, diantaranya :

– Paparan Iritasi

Penyebab yang pertama ialah paparan iritasi, diantaranya debu, pasir, serta angin yang bisa memperburuk gejala serta memicu pertumbuhan jaringan pada permukaan mata.

– Riwayat Keluarga

Yang kedua ialah riwayat keluarga atau faktor keturunan. Beberapa penelitian menyakini bahwa seseorang yang mempunyai anggota keluarga yang pernah menderita pterigium mempnyai peluang lebih besar daripada seseorang yang tidak.

– Riwayat Mata Kering

Selanjutnya ialah riwayat mata kering. Jika seseorang pernah mengalami mata kering, mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk rentan mengembangkannya menjadi pterigium.

– Paparan Sinar Ultraviolet (UV) Yang Lama

Penyebab yang terakhir ialah paparan sinar UV yang terlalu lama. Seseorang yang terlalu lama menghabiskan waktunya di luar ruangan, seperti bekerja atau rekreasi mempunyai peluang lebih besar untuk mengalami pterigium.

Faktor Risiko Pterigium

Siapa pun bisa terkena pterigium, namun usia, jenis kelamin, serta letak geografis mampu meningkatkan risiko untuk mengembangkan penyakit ini. Berikut beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko penyakit pterigium, diantaranya :

– Usia

Seseorang yang berusia 20-40 tahun lebih cenderung unruk mengalami pterigium pada satu sisi mata, sedangkan seseorang yang berusia diatas 40 tahun cenderung lebih mengembangkannya pada kedua mata.

– Pria

Menurut beberapa penelitian pria dua kali lebih memungkinkan untuk terkena pterigium dibandingkan dengan wanita.

– Letak Geografis

Seseorang yang bertempat tinggal lebih dekat dengan garis khatulistiwa atau ekuator mempunyai risiko lebih tinggi untuk terkena pterigium, hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet (UV) yang lebih kuat.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi Limatta Sehat Mata untuk membantu Mengatasi Penyakit Mata Berlemak atau Pterigium.

 

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Limatta Sehat Mata Softgel berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata baik sebagai nutrisi atau pengobatan mata secara menyeluruh. Khasiat produk ini tidak diragukan lagi karena produk ini sudah menjadi salah satu produk bestseller di dunia. Limatta ini terbuat dari bahan herbal yang berkhasiat tinggi yaitu : Ekstrak Biji Anggur, Ekstrak Blueberry, Ekstrak Acai Berry, Ekstrak Bunga Canola, Ekstrak Bunga Matahari, Ekstrak Alpukat, Ekstrak Jeruk Bergamot, Ekstrak Wortel, Ekstrak Greentea dan Ekstrak Ginko Biloba.

Produk kesehatan ini menjadi salah satu herbal unggulan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah permintaan konsumen. Yang ingin mengobati masalah Mata Pterigium mereka dengan cara alami tanpa efek samping. Selain karena 100% terbuat dari bahan alami, kelebihan produk ini ada pada proses produksi yang digunakan. Dimana Limatta Sehat Mata ini menggunakan NANO TEKNOLOGI dalam proses pengolahan-nya.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKIR setiap pembelian minimal 2 Botol Limatta Sehat Mata . Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Komplikasi Dan Cara Mengatasi Mata Berlemak Atau Pterigium

 

Posted by : Nugraha Nature

 

Gejala dan Penyebab Mata Pterigium

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*