Anjuran Buah Untuk Penderita Asam Urat Tinggi

Anjuran Buah Untuk Penderita Asam Urat Tinggi

Anjuran Buah Untuk Penderita Asam Urat Tinggi

Anjuran Buah Untuk Penderita Asam Urat TinggiBagi Penderita Asam Urat sangan penting untuk mengatur makanan yang dikonsumsi supaya jaringan sendi tetap bisa berfungsi secara optimal sampai usia tua.

Tidak hanya mengatur makanan saja, tetapi penderita asam urat juga harus melakukan penyesuaian makanan yang dikonsumsi untuk mencegah terjadi serangan nyeri asam urat yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dalam banyak kasus, penyebab pasti asam urat atau gout atau hiperurisemia tidak diketahui. Tapi, dokter menyakini penyakit ini paling mungkin terjadi disebabkan oleh kombinasi dari faktor keturunan, hormonal, serta makanan.

Oleh karena itu, pengaturan makanan sangat penting guna mengendalikan kadar asam urat. Salah satu cara yang dapat dilakukan, ialah memilih buah untuk mengobati asa urat.

Anjuran Buah Untuk Penderita Asam Urat Tinggi

Berikut beberapa jenis buah yang dapat dikonsumsi untuk penderita asam urat :

– Leci

Satu buah leci mengandung 7 mg vitamin C atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 7,5%. Sementara satu cangkir buah leci dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian 151%. Kandungan vitamin C pada leci juga bisa dipakai untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

– Kiwi

Satu buah kiwi dengan ukuran sedang mengandung 71 mg bitamin C atau dapat memenuhi kebutuhan vitmin C harian hingga 79%. Yidak hanya vitamin C, buah kiwi juga mengandung vitamin E yang tinggi.

1 buah kiwi sedang mengandung 1,0 mg vitamin E yang sanggup mencukupi kebutuhan vitamin E harian hingga 7%. Sementara, 100 gr buah kiwi dapat mencukupi kebutuhan vitamin E harian hingga 10%.

– Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C serta vitamin B5 yang berguna untuk melawan penyakit asam urat. Satu buah jeruk yang berukuran sedang dapat menyediakan 70 mg vitamin C atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C harian mencapai 78%.

Kandungan vitamin C ini tentunya dapat bermanfaat untuk menghambat pembentukan asam urat, sehingga bisa menurunkan kadar asam urat. Sementara, kandungan B5 jeruk bisa dipergunakan untuk memecah asam urat sehingga meningkatkan pengeluaran melalui urine.

– Sirsak

Melansir dari Buku Terapi Jus Untuk Rematik & Asam Urat (2008) oleh dr. Prapti Utami dan Tim Lentera, di dalam 100 gram sirsak terkandung 1 gram protein, 0,3 gr lemak, 16,3 gr karbohidrat, 12 mg kalsium, 27 mg fosfor, 2 gr serat, serta 0,6 mg zat besi.

Selain itu, buah sirsak mengandung vitamin A, B1, B2, niasin, serta vitamin C. Kandungan vitamin C pada buah sirsak berfungsi sebgai antioksidan yang membantu mencegah produksi enzim xantin oksidase yang dapat menghambat pembentukan asam urar, sehingga bisa menurunkan kadar asam urat.

– Lemon

Satu buah lemon mentah, mengandung 83 mg vitamin C atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 92%. Vitamin C dalam jus lemon berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk membentengi tubuh dari serangan penyakit asam urat atau menghambat pembentukan asma urat.

– Mangga

100 gr buah mangga mengandung vitamin E yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin E harian sampai 6%. Tidak hanya vaik untuk kulit, Vitamin E juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga supaya kadar asam urat tetap berada pada tingkat normal. Selain itu, Vitamin C dan E bisa memproteksi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas sehingga menjaga tubuh dari serangan penyakit asam urat.

– Stroberi

152 gram stroberi mengandung 89 mg vitamin C atau dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 99 persen. Kandungan vitamin C yang ada pada stroberi dapat dimanfaatkan sebagai antioksidan untuk menghambat pembentukan asam urat, sehingga bisa menurunkan kadar asam urat. Selain iru stroberi mengandung asam pantotenat (vitamin B5) yang bisa membantu memecah asam urat sehingga meningkatkan pengeluarannya melalui urine.

– Semangka

Melansir dari Buku Terapi Jus Untuk Rematik & Asam Urat (2008) oleh Prof. Dr. Ir.Ali Khomsan, MS., dan Yun Harlinawati, kandungan air yang terdapat di dalam buah semangka bisa berfungsi muluruhkan asam urat berlebih di dalam tubuh.

Semangka yang mempunyai sifat diuretik alami (meningkatkan aliran urine tanpa membuat ginjal bekerja keras) akan merontokkan asam urat tersebut serta memperbaiki kandungan dalam darah.

– Jambu Biji

Melansir dari Health Line, satu buah jambu biji mengandung 126 mg vitamin C. Menurut penelitian, vitamin C yang terkandung dalam jambu biji berfungsi untuk meningkatkan pengeluaran asam urat dari tubuh.

Selain itu, vitamin C ini merupakan sumber antioksidan yang berguna untuk membentengi tubuh dari serangan penyakit.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi Samulinpro Sehat Sendi untuk membantu mengobati penyakit Asam Urat.

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Samulinpro ialah produk herbal yang berkhasiat mengatasi berbagai keluhan persendian, produk ini terbuat dari 100% bahan herbal alami yang diproses menggunakan TEKNOLOGI NANO sehingga khasiat yang terkandung lebih cepat diserap oleh tubuh dan proses pengobatannya menjadi lebih cepat.

Produk samulinpro sehat sendi ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173306941 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Salah satu kelebihan produk Samulinpro ada pada tahap produksi, dimana herbal ini diolah langsung oleh ahlinya sehingga khasiat bahan herbal yang digunakan tetap terjaga. Tidak hanya itu, produk ini menggunakan NANO TEKNOLOGI yang masih jarang digunakan dalam produksi obat herbal.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Cara Mengatasi Masalah Asam Urat

Baca Juga :

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Asam Urat

Makanan Yang Perlu Dihindari Penderita Asam Urat

Gejala Penyakit Asam Urat Yang Perlu Diwaspadai

Penyebab Asam Urat Tinggi Selain Makanan

Posted by : Nugraha Nature

Anjuran Buah Untuk Penderita Asam Urat Tinggi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*