Rempah Rempah Penurun Kadar Kolesterol

Rempah Rempah Penurun Kadar Kolesterol

Rempah Rempah Penurun Kadar Kolesterol

Rempah Rempah Penurun Kadar KolesterolKolesterol tinggi merupakan kondisi dimana kadar kolesterol dalam darah meningkat hingga melampaui kadar normal. Sebenarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh guna membangun sel-sel baru. Kolesterol membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D, menghasilkan asam empedu guna mencerna lemak serta menghasilkan sejumlah hormon. Kolesterol tinggi dapat terjadi dikarenakan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, kurang berolahraga atau bahkan bisa disebabkan oleh faktor keturunan.

Guna menjaga tingkat kolesterol supaya tetap stabil atau untuk menurunkan kadar kolesterol, gaya hidup serta pola makan yang tepat perlu dilakukan. Seperti yang kita ketahui, gaya hidup yang kurang sehat bisa membuat kadar kolesterol jahat pada tubuh meningkat

Rempah-Rempah Penurun Kolesterol

Rempah-rempah merupakan hasil bumi yang khas dari Negeri kita ini Indonesia, dengan beragam manfaat yang terkandung, rempah rempah tidak hanya berfungsi untuk menambah kesedapan makanan serta minuman saja, tetapi rempah rempah juga mempunyai khasiat untuk kesehatan yang luar biasa. Salah satu manfaat rempah-rempah ialah bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Berikut ini beberapa jenis rempah-rempah yang dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol, diantaranya :

– Jahe

Tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, jahe juga mempunyai banyak manfaat lain untuk kesehatan. Salah satunya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat serta trigliserida pada tubuh. Hal menariknya, kandungan antioksidan pada jahe juga bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik pada tubuh. Kamu bisa mengolah jahe menjadi wedang jahe dan bisa juga ditambahkan madu guna memperoleh manfaat yang luar biasa serta rasa yang lezat.

– Kunyit

Rempah yang satu ini sangat mudah ditemukan. Manfaat dari rempah satu ini tidak hanya sekedar menambah rasa masakan, namun kunyit juga mempunyai manfaat penting untuk kesehatan. Kandungan curcumin yang terdapat pada kunyit bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Curcumin juga bisa mencegah oksidasi, dan menahan penumpuk kan plak pada arteri. Tidak hanya dijadikan sebagai bumbu, kamu juga dapat mengolah kunyit menjadi minuman seperti jamu kunyit asam.

Angkak

Angkak mengandung suatu zat yang bernama monacolin K. Susunan kimia yang dimiliki zat ini, dinilai mirip dengan yang dimiliki oleh obat penurun kolesterol yaitu lovastatin. Sehingga tanaman ini dinilai bisa dipertimbangkan sebagai obat herbal kolesterol. Hanya saja, tidak semua sajian angkak mengandung monacolin K. Sehingga efek penurun kolesterol bisa saja tidak terjadi.

Selain itu angkak juga mengandung suatu kontaminan atau zat berbahaya untuk tubuh, yang bernama citrinin. Komponen ini, dipercaya dapat memicu gagal ginjal. Oleh karena itu, kamu haru berhati-hati ketika akan mengunakan angkak sebagai rempah untuk menurunkan kolesterol.

– Kedelai

Kacang kedelai serta produk olahan nya seperti tempe dan tahu, dipercaya bisa sedikit membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah. Sehingga, jangan ragu guna menambahkan nya dalam menu harian. Walaupun begitu, harus diingat cara pengolahan serta jangan hanya mengandalkan makan tempe atau tahu saja sebagai obat herbal kolesterol.

– Seledri

Seledri bisa menurunkan hipertensi serta kolesterol pada tubuh secara efektif. Didalam seledri terdapat kandungan ekstrak heksana yang bisa menurunkan tekanan darah. Kandungan metanol serta etanol yang terkandung pada seledri menyebabkan sirkulasi darah meningkat sekaligus mengatasi peradangan pada pembuluh darah. Mengonsumsi satu gelas jus seledri setiap hari bisa membantu menurunkan tekanan darah

– Gingseng

Sudah berabad-abad lamanya gingseng dimanfaatkan sebagai obat herbal di Asia. Hal ini dikarenakan rempah yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Mengonsumsi gingseng secara rutin dipercaya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Tidak hanya itu, gingseng juga bisa mengurangi penebalan pada pembuluh darah.

– Ketumbar

Sebagai bumbu dapur, ketumbar sering digunakan untuk meningkatkan citarasa pada makanan. Padahal, ketumbar mempunyai efek diuretik yang bisa mengeluarkan kolesterol jahat pada tubuh melalui ginjal.

– Daun Salam

Tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata daun salam juga mempunyai khasiat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Caranya, siapkan 10-15 lembar daun salam yang sudah dibersihkan kemudian rebus 3 gelas air. Kalau sudah tersisa tinggal satu gelas, saring air rebusan daun salam. Lebih baik mengonsumsi rebusan daun salam ini ketika malam hari. Tidak hanya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, daun salam juga bisa mengatasi asam urat.

– Akar Manis

Akar manis atau yang dikenal juga dengan sebutan licorice root, dipercaya berpotensi menjadi obat herbal penurun kolesterol. Hal ini dikarenakan, pada penelitian yang dilakukan pada hewan uji. Tanaman ini terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol sekaligus kadar gula darah serta mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan. Hanya saja belum banyak penelitian yang dilakukan secara klinis pada manusia. Sehingga sebelum menggunakannya, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.

– Bawang Putih

Manfaat bawang putih bagi kesehatan memang sangat beragam. Tidak hanya bisa membantu meredakan gejala penyakit, seperti pilek. Rempah yang satu ini juga ternyata bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Pastinya, mengonsumsi masakan yang mengandung bawang putih tidak serta-merta bisa menurunkan kadar kolesterol. Saat ini, masih terdapat perdebatan diantara peneliti mengenai peran bawang putih sebagai obat Herbal kolesterol. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan bawang putih sebagai obat herbal, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

– Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan obat penurun kolesterol alami yang bisa kita jumpai. Dengan mengonsumsi cuka sari apel ini dipercaya bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Kandungan serat larut yang terdapat pada sari cuka apel bisa menyerap kolesterol jahat serta lemak pada tubuh. Serat larut ini juga bisa menambahkan massa yang bisa membantu membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga bisa mengurangi porsi makan. Sari cuka apel juga mengandung asam amino yang bisa menetralkan kolesterol jahat serta membantu mengeluarkannya dari dalam tubuh dengan sendirinya.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi Keloreena Kapsul untuk membantu Mengatasi Penyakit Kolesterol.

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Keloreena ialah produk asli Indonesia yang berkhasiat untuk mengobati semua keluhan penyakit secara alami. Produk ini terbuat dari 100% ekstrak daun kelor tanpa campuran bahan kimia apapun. Kandungan yang terdapat pada daun kelor diantaranya : protein, kalsium, magnesium, potaisum dan kalium, vitamin A dan C, falvonoid dan fitosterol, zat besi, efek laktagogum, Riboflavin (B2), dan lain-lain.

Dimana herbal ini menggunakan menggunakan teknologi canggih masa kini. Yakni NANO TEKNOLOGI, dengan teknologi ini khasiat dari bahan herbal akan lebih sempurna di serap tubuh. Dan manfaatnya akan lebih cepat dirasakan. 

Produk  Keloreena ini telah terdaftar secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR193332021 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol Keloreena Isi 100 Kapsul. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Bahaya Kolesterol Dan Cara Menurunkannya Secara Alami

Baca Ini Juga : 

Gejala Penyakit Kolesterol Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Kolesterol Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kolesterol

Menu Makanan Penurun Kadar Kolesterol Tinggi

Jenis Buah Buahan Penurun Kadar Kolesterol Jahat

Posted by : Nugraha Nature

Rempah Rempah Penurun Kadar Kolesterol

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Sederhana Guna Menurunkan Kadar Kolesterol

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*