Penyebab Kolesterol Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Kolesterol Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Kolesterol Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Kolesterol Tinggi Yang Harus DiwaspadaiKolesterol ialah salah satu senyawa lemak lunak, yang mempunyai warna kuning serta seperti lilin yang diproduksi oleh tubuh, terutama organ hati. Pada setiap harinya, hati bisa menghasilkan sekitar 800 miligram kolesterol. Tidak hanya dari hati, kolesterol juga bisa berasal dari makanan produk hewani yang dikonsumsi, seperti otak, telur, ayam, susu, daging, makanan laut, produk olahan susu.

Selamat ini banyak orang yang langsung menaruh stigma buruk pada kolesterol. Padahal pandangan tersebut kurang tepat. Kadar kolesterol yang normal justru berguna untuk kesehatan. Kolesterol merupakan salah satu bentuk lemak penting yang diperlukan oleh sel-sel tubuh guna tumbuh dan berkembang. Kolesterol batu bisa menimbulkan masalah kalau kadar dalam darah berlebihan.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Penyebab kolesterol tinggi perlu diperhatikan. Karena jika kadar kolesterol terlalu tinggi bisa menumpuk pada pembuluh darah serta menganggu aliran darah. Walaupun penting untuk tubuh, kolesterol dengan kadar terlalu tinggi bisa menganggu kesehatan. Dilansir dari Alodokter, kolesterol ialah zat yang diproduksi secara alami oleh organ hati, namun bisa juga ditemukan pada makanan yang berasal dari hewan, seperti susu dan daging.

Oleh karena itu, sebaiknya kenali penyebab kolesterol tinggi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini penyebab kolesterol tinggi, diantaranya :

– Stres

Melansir dari Halodoc, stres dipercaya menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol tinggi. Stres bisa meningkatkan kadar kolesterol pada darah dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini disebabkan, seseorang yang sedang stres, biasanya akan mengosumsi makanan yang berlemak guna menghibur diri. Padahal hal tersebut bisa membuat kadar kolesterol dalam darah naik.

– Malas Gerak

Tahukah kamu jika malas bergerak bisa menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol di dalam darah meningkat? Ya, kurang aktif bergerak dan malas berolahraga dapat menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol meningkat. Apalagi kalau hal ini didukung dengan pilihan makanan yang tidak sehat serta kaya akan lemak.

Hal ini dikarenakan, tumpukan lemak bisa terus mengendap pada pembuluh darah serta tidak terbakar melalui aktivitas fisik seperti olahraga. Tidak hanya itu, olahraga juga bisa membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol pada darah. Oleh karena itu, hindari kebiasaan bermalas-malasan serta mulailah rutin berolahraga

– Faktor Usia

Semakin bertambahnya usia, maka kemungkinan untuk menderita kolesterol semakin besar. Ketika seseorang berusia 60-65 tahun, kadar kolesterol pada darah cenderung naik baik pada pria maupun wanita. Tetapi bukan berarti pada usia tersebut, kamu pasti mengalami kolesterol. Ketika usia menjadi faktor risiko penyakit kolesterol tinggi, biasanya hal ini dipengaruhi oleh perubahan fungsi serta metabolisme tubuh yang juga semakin menurun. Sehingga, tidak heran kalau kebanyakan orang dengan usia lanjut mempunyai kolesterol LDL lebih tinggi dibandingkan anak muda.

Namun, bukan berarti anak muda tidak dapat mengalami kondisi ini. Terutama, kondisi ini sering tidak menunjukkan gejala kolesterol tinggi tertentu. Oleh karena itu, kamu harus tetap menjaga kadar kolesterol supaya tetap normal, walaupun kamu masih muda.

– Faktor Keturunan

Penyebab kolesterol selanjutnya ialah faktor keturunan. Penyakit kolesterol yang diturunkan dari garis keluarga dikenal dengan sebutan hiperkolestrol familial. Penyakit keturunan ini bisa menyebabkan penyakit jantung dini. Jika kamu mempunyai anggota keluarga yang memiliki riwayat tersebut, sebaiknya berhati-hati dan segeralah untuk melakukan tes darah guna memeriksa kadar kolesterol supaya segara mendapat penanganan.

– Kebiasaan Merokok

Melansir dari Hellosehat, merokok menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol dalam darah meningkat. Hal ini dikarenakan di dalam rokok terkandung zat acrolein. Zat inilah yang bisa memengaruhi kadar kolesterol jahat “LDL” pada tubuh dengan cara menghalangi enzim yang bertanggu jawab untuk menjaga kadar LDL supaya tetap pada batas normal. Hal ini bisa mengakibatkan penumpukan kolesterol jahat pada tubuh.

– Berat badan berlebih

Seseorang yang mempunyai berat badan berlebih lebih berisiko meningkatkan kadar LDL pada tubuh. Oleh karena itu, seseorang yang mempunyai berat badan berlebih disarankan untuk menurunkan berat badannya. Hal ini dikarenakan, jika berat badan turun, maka kadar LDL juga akan menurun serta meningkatkan kadar kolesterol HDL.

Tentunya semua orang tidak ingin mengalami kadar kolesterol tinggi bukan, oleh karena itu sebaiknya jaga berat badan kamu agar tetap ideal. Hal ini menjadi salah satu langkah supaya kadar kolesterol baik “HDL” dab kadar kolesterol jahat “LDL’ pada tubuh bisa stabil.

– Pola Makan Tidak Sehat

Melansir dari British Heart Foundation, salah satu penyebab kolesterol ialah pola makan yang tidak sehat. Kebiasaan makan serta jajan sembarangan bisa menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol dalam darah. Melansir dari Halodoc, mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol seperti makanan hewani seperti jeroan (otak, hati, ginjal, babat), lemak dari daging, daging merah dan kuning telur merupakan penyebab utama kolesterol tinggi

Tidak hanya itu, lemak jenuh juga terkandung dalam daging, susu full cream, biskuit, keripik kemasan, kue kering, dan popcorn juga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat..

– Penggunaan Pil Kontrasepsi

Penggunaan pil kontrasepsi bisa meningkatkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat, serta trigliserida. Sedangkan efek lain yang ditimbulkan ialah, bisa menurunkan kadar kolesterol baik.

– Mempunyai Penyakit Tertentu

Penyebab kolesterol tinggi lainnya ialah mempunyai riwayat penyakit. Ada beberapa penyakit yang berpotensi menyebabkan kadar kolesterol tinggi pada darah. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dengan kondisi kesehatan yang kamu miliki.

Beberapa kondisi kesehatan berikut ini mungkin menjadi penyebab kolesterol, sehingga perlu diwaspadai, diantaranya diabetes, gangguan kelenjar tiroid , tekanan darah tinggi (hipertensi), gangguan liver serta masalah ginjal.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi Keloreena Kapsul untuk membantu Mengatasi Penyakit Kolesterol.

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Keloreena ialah produk asli Indonesia yang berkhasiat untuk mengobati semua keluhan penyakit secara alami. Produk ini terbuat dari 100% ekstrak daun kelor tanpa campuran bahan kimia apapun. Kandungan yang terdapat pada daun kelor diantaranya : protein, kalsium, magnesium, potaisum dan kalium, vitamin A dan C, falvonoid dan fitosterol, zat besi, efek laktagogum, Riboflavin (B2), dan lain-lain.

Dimana herbal ini menggunakan menggunakan teknologi canggih masa kini. Yakni NANO TEKNOLOGI, dengan teknologi ini khasiat dari bahan herbal akan lebih sempurna di serap tubuh. Dan manfaatnya akan lebih cepat dirasakan. 

Produk  Keloreena ini telah terdaftar secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR193332021 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol Keloreena Isi 100 Kapsul. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Bahaya Kolesterol Dan Cara Menurunkannya Secara Alami

Baca Ini Juga : 

Gejala Penyakit Kolesterol Yang Harus Diwaspadai

Posted by : Nugraha Nature

Penyebab Kolesterol Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*