Kebiasaan Sehari Hari Yang Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal

Kebiasaan Sehari Hari Yang Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal

Kebiasaan Sehari Hari Yang Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal

Kebiasaan Sehari Hari Yang Dapat Menyebabkan Gagal GinjalGinjal ialah salah satu organ yang penting pada tubuh kita. Sebagai bagian dari sistem urine, ginjal berfungsi untuk menyaring kotoran (terutama urea) dari darah serta membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urine. Ginjal yang tidak melakukan tugasnya dengan baik bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius, salah satunya ialah gagal ginjal.

Kebiasaan Yang Menyebabkan Gagal Ginjal

Gagal ginjal termasuk ke dalam salah satu jenis penyakit yang mematikan. Pada saat ginjal mengalami kerusakan, maka ginjal tidak dapat menyaring serta membersihkan darah dari racun-racun yang akan dibuang lewat urine. Salah atau gejala dari penyakit gagal ginjal ialah mudah lelah. Oleh karena itu jika kamu sering merasa lelah, maka harus waspada. Berikut ini beberapa jenis kegiatan sehari hari yang dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal, diantaranya :

– Merokok

Kebiasaan merokok ini ternyata dapat membuat tekanan darah menjadi tidak terkendali serta bisa meningkatkan risiko penyakit gagal ginjal. Merokok dapat memperlambat aliran darah ke organ-organ vital dalam tubuh (termasuk Ginjal), dan bisa memperburuk gangguan ginjal yang sudah terjadi.

– Kurang Tidur

Kurang tidur menjadi salah satu kebiasaan yang dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Tubuh kita butuh tidur yang cukup pada malam hari untuk mengistirahatkan serta mengembalikan fungsi normal ginjal.

– Kurang Minum Air Putih

Kebiasaan kurangnya konsumsi air putih bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Kurangnya mengonsumsi ari putih bisa menyebabkan dehidrasi yang ditandai dengan rasa haus, warna urine lebih pekat atau gelap, mulut kering, frekuensi buang air kecil menurun, sakit kepala, mudah lelah serta pusing.

Dehidrasi yang terjadi secara berulang ulang dapat meningkatkan risiko penyakit gagal ginjal akut hingga kronis. Oleh karena itu jangan malas serta jangan lupa untuk mengonsumsi air putih setiap hari sesuai yang dianjurkan.

– Menahan Buang Air Kecil

Kebiasaan menahan buang air kecil yang sering dilakukan bisa menyebabkan rasa sakit pada ginjal/kandung kemih, serta batu ginjal kalau urin mengandung banyak mineral. Gagal ginjal kemudian akan terjadi pada saat kedua ginjal mengalami penyumbatan atau batu ginjal. Oleh sebab itu, perbaiki kebiasaan dalam menahan buang air kecil.

– Kurang Gerak serta Olahraga

Kesibukan sehari hari bisa membuat seseorang semakin lelah serta malas untuk berolahraga. Tetapi, walaupun begitu jika kesibukan kamu tidak diimbangi dengan kegiatan fisik seperti bergerak, berjalan atau berolahraga bisa mengganggu kesehatan ginjal anda. Bergerak aktif serta berolahraga bisa meningkatkan aliran darah serta metabolisme glukosa yang merupakan faktor utama dari kesehatan ginjal.

– Tidak Mengontrol Tekanan Darah

Kebiasaan mengabaikan tekanan darah serta mengonsumsi berbagai makanan tanpa disadari bisa meningkatkan tekanan darah yang sangat berbahaya. Mengingat hipertensi merupakan salah satu faktor paling tinggi yang dapat menyebabkan gagal ginjal. Oleh karena itu, lakukanlah pengecekan tekanan darah secara berkala serta konsumsi makan sehat.

– Mengonsumsi Protein Hewani Berlebihan

Meningkatnya penggunaan protein hewani seperti daging merah bisa meningkatkan beban metabolik pada ginjal. Oleh karena itu dianjurkan untuk menghindari asupan daging merah.

– Sering Mengonsumsi Minuman Berenergi

Pada umumnya minuman berenergi dikonsumsi untuk meningkatkan energi serta performa otak. Bahan utamanya terdiri dari kafein, taurin, gula serta gingseng. Kalau dikonsumsi secara berlebihan, minuman berenergi ini dapat meningkatkan risiko dehidrasi (karena bersifat diuretik) serta penumpukan taurin. Kombinasi taurin serta kafein dalam minuman berenergi ini dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah, sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu terjadinya penyakit gagal ginjal.

– Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Ringan / Snack

Makanan ringan atau snack cenderung banyak mengandung garam. Kalau dikonsumsi secara berlebihan, maka kebiasaan ini bisa menyebabkan ginjal mengalami kelebihan kalsium pada saat mengolah urine sehingga menyebabkan meningkatnya risiko terjadinya gagal ginjal.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi QnC Jelly Gamat untuk membantu Mengatasi Penyakit Gagal Ginjal

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “DISKON SPESIAL

~ syarat & ketentuan berlaku ~

QnC Jelly Gamat ialah produk herbal asli Indonesia yang terbuat dari teripang emas, diproses menggunakan teknologi khusus yaitu “Natural Extraching”.

Produk QnC Jelly Gamat ini terbuat dari teripang emas yang dikombinasikan dengan bahan herbal alami lainnya seperti Sweetener Steva, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur dan Air RO , tanpa campuran zat kimi apapun sehingga aman untuk dikonsumsi.

Produk  QnC Jelly Gamat ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173301471 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 4 botol QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Bahaya dan Cara Mengatasi Batu Empedu Secara Alami

Baca Juga :

Penyebab Gagal Ginjal Yang Harus Diwaspadai

Gejala Gagal Ginjal Yang Harus Diketahui Sejak Dini

Makanan Penyebab Gagal Ginjal Yang Harus Dihindari

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Gagal Ginjal

Minuman Yang Harus Dihindari Penderita Gagal Ginjal

Posted by : Nugraha Nature

Kebiasaan Sehari Hari Yang Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*