Jenis Buah Buahan Penurun Kadar Kolesterol Jahat

Jenis Buah Buahan Penurun Kadar Kolesterol Jahat

Jenis Buah Buahan Penurun Kadar Kolesterol Jahat

Jenis Buah Buahan Penurun Kadar Kolesterol JahatKolesterol tinggi yang ada pada darah dapat meningkat akibat mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.Jika tidak terkontrol, kolesterol bisa meningkat serta bisa menyebabkan penyakit stroke hingga serangan jantung. Cara yang paling mudah guna mencegah atau mengendalikan kolesterol tinggi ialah dengan cara memulai gaya hidup sehat seperti berolahraga serta banyak mengonsumsi buah-buahan.

Pada umumnya buah kaya akan serat yang bisa mengikat kolesterol pada saluran cerna serta mengeluarkannya dari tubuh sebelum terserap masuk ke aliran darah. Sebagian lagi mengandung antioksidan yang bisa menghambat pembentukan kolesterol jahat (LDL).

Buah Buahan Penurun Kadar Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol yang terdapat pada pembuluh darah bisa menebal serta mengeras pada dinding pembuluh darah. Jika hal ini terjadi, darah tidak dapat mengalir dengan lancar disebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah atau yang dikenal juga dengan sebutan aterosklerosis. Hal ini kemudian dapat meningkatkan risiko penyakit stroke serta serangan jantung.

Buah merupakan serat larut yang bisa mengikat asam pada empedu, sehingga bisa menurunkan penyerapan lemak serta kolesterol pada darah. Terdapat beberapa jenis buah buahan yang bisa membantu menurunkan kolesterol, diantaranya :

– Pir

Pir ialah buah penurun kolesterol yang merupakan sumber serat larut air yang sangat baik. Satu buah pir ukuran sedang bisa memenuhi 16% dari kebutuhan harian serat manusia. Jenis serta yang terdapat pada buah pir ialah pektin. Pektin sebagai karbohidrat kompleks yang terkandung pada buah pir dapat membantu membersihkan usus serta melancarkan buang air besar. Dalam membantu menurunkan kolesterol, pektin mengikat kolesterol kemudian mengangkutnya keluar dari tubuh. Sehingga kadar kolesterol LDL pada tubuh pun menurun.

– Kiwi

Buah kiwi mempunyai kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Mengonsumsi buah kiwi secara rutin tidak hanya meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), kamu juga dapat terhindari dari pembekuan darah. Buah kiwi ini mampu melawan kolesterol jahat karena terdapat kandungan vitamin C, E dan polifenol yang berdampak baik untuk sistem kardioviskular.

– Apel

Mengonsumsi buah apel secara rutin terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol pada darah. Hal ini berkat senyawa polifenol yang berperan sebagai antiokasidan yang terdapat pada kulit apel. Tidak hanya itu buah apel juga mengandung pektin yang bisa menyerang kolesterol serta lemak jahat pada usus halus, yang kemudian dikeluarkan dari tubuh melalui urin serta feses. Selain mengonsumsi buah apel secara langsung, kamu juga bisa mengonsumsi cuka apel yang mampu meningkatkan HDL. Untuk para penderita diabetes tipe 2, cuka apel dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

– Ceri

Tahukah kamu jika buah ceri memperoleh warna nya dari senyawa yang bernama antosianin? Tidak hanya memberikan warna saja ternyata senyawa ini juga merupakan antioksidan yang hebat. Walaupun ukurannya kecil, tetapi buah yang satu ini mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Buah ceri mempunyai serat yang sangat bermanfaat guna menurunkan kadar kolesterol. Serat yang terkandung pada buah ceri juga bisa menurunkan berat bada, serta mengurangi risiko diabetes dam penyakit jantung. Buah ceri juga bisa menjaga kesehatan usus, mengontrol gula darah sampai mencegah penyakit kanker kolorektal.

– Jeruk

Buah selanjutnya ialah buah jeruk. Buah yang berwarna oranye ini kaya akan serat larut air yang bisa mengikat kolesterol yang ada pada usus halus. Selain itu, jeruk juga mempunyai kandungan d-limonene, senyawa kimia yang dapat melarutkan kolesterol, bahkan dapat menghambat perkembangan kanker payudara serta kanker usus.

– Tomat

Tomat kaya akan kalium serta vitamin A dan C. Senyawa likopen yang terkandung pada tomat juga sangat efektif untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL). Berdasarkan penelitian, dengan mengonsumsi 60 gram pasta tomat atau sari dari buah tomat setiap hari sudah cukup untuk memperoleh khasiat buah tomat.

– Zaitun

Tidak banyak orang yang terbiasa mengonsumsi buah zaitun secara langsung, berbeda dengan minyaknya yang sudah menjadi alternatif bahan makanan yang lebih sehat yang sudah digunakan oleh kebanyakan orang. Tetapi, ternyata buah zaitun mempunyai khasiat untuk membasmi kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal serta vitamin E yang dapat meningkatkan kolesterol HDL. Selain itu, buah zaitun mempunyai kandungan hydroxytyrosol sebagai antioksidan nya. Seperti yang kita ketahui, antioksidan mempunyai kemampuan untuk mencegah peradangan pada tubuh.

– Pepaya

Jenis buah penurun kolesterol selanjutnya ialah buah yang tinggi akan antioksidan seperti likopen, vitamin C serta E. Jika terjadi oksidasi, kolesterol bisa menempel pada pembuluh darah kemudian berkumpul membentuk plak sehingga berpotensi menghambat pembuluh darah. Ketika mengonsumsi buah pepaya, vitamin C dan E yang terkandung bisa menyatu dengan enzim paraxonase, kemudian kesatuan tersebut bisa menghambat terjadinya proses oksidasi kolesterol pada pembuluh darah.

– Mangga

Buah mangga dipercaya kaya kana kandungan vitamin C. Vitamin C ini juga berperan dalam membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Tidak hanya vitamin C, buah tropis yang satu ini juga mempunyai kalium yang tinggi. Kalium sendiri bisa menyeimbangkan sel cairan tubuh, mengontrol tekanan darah serta detak jantung. Selain bisa mengusir kolesterol jahat, buah ini juga bagus dikonsumsi oleh seseorang yang mempunyai penyakit jantung.

– Anggur

Buah yang bisa menurunkan kolesterol selanjutnya ialah buah anggur. anggur mengandung antioksidan quercetin yang bisa mencegah peradangan pada tubuh. Buah penurun kolesterol yang satu ini juga mempunyai kandungan flavonoid yang dapat mencegah penggumpalan darah serta menangkal radikal bebas. Tidak hanya quercetin dan flavonoid, buah anggur juga mengandung zat catechin yang dapat meningkatkan kolesterol baik sekaligus menurunkan kolesterol jahat. Konsumsi sekitar 200 gram buah anggur untuk mengurangi tanda-tanda peradangan.

– Pisang

Berikutnya ialah buah pisang. Cara kerja buah pisang untuk menghajar kolesterol jahat ialah dengan membasmi endapan lemak dari sistem pencernaan, sehingga endapan lemak tersebut tidak masuk ke dalam aliran darah yang kemudian menyumbat arteri. Jika pembuluh darah bebas dari plak lemak yang menempel, pastinya kesehatan jantung serta organ lainnya akan tetap terjaga serta bebas dari masalah. Kalau menginginkan hasil yang lebih optimal untuk kesehatan jantung, campurkan pisang dengan chia seed ke dalam oatmeal sebagai sarapan setiap pagi.

– Alpukat

Mungkin sebagian orang menghindari buah yang satu ini dikarenakan kandungan lemaknya yang tinggi. Tetapi tidak perlu khawatir, lemak yang terdapat pada buah alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan. Setelah mengonsumsi buah alpukat, biasanya anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa mengontrol kadar gula pada darah.

– Semangka

Semangka mempunyai kandungan yang sama dengan buah penurun kolesteol lainnya yaitu kandungan likopen. Oleh karena itu buah semangka menjadi salah satu buah yang bagus dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Asam amino sitrulin pada buah semangka bisa memperlebar pembuluh darah sehingga tekanan darah tidak akan meningkat tiba-tiba ketika berolahraga.

– Buah Beri

Beberapa jenis buah berry seperti strawbeery, blueberry serta cranbeery dipercaya sangat bagus untuk menurunkan kolesterol. Tingginya antioksidan yang terdapat pada buah berry ini bila melawan lemak jahat. Tidak hanya itu, pterostilbene yang terdapat pada kelompok beri-berian ini bisa mencegah penumpukan plak pada arteri yang jika dibiarkan lama kelamaan dapat menyebabkan serangan jantung koroner serta stroke.

– Jambu Biji

Sama hal nya dengan anggur, jambu biji juga mengandung banyak flavonoid yang berperan untuk menghindari kerusakan jantung yang dikarenakan radikal bebas. Selain itu, kadar kalium serta serat larut air juga membantu menurunkan kolesterol pada tekanan darah. Sebuah penelitian menyatakan jika rutin mengonsumsi jambu biji sebanyak 900 gram setiap hari selama 2 bulan, bisa membantu menurunkan kadar kolesterol LDL secara signifikan.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi Keloreena Kapsul untuk membantu Mengatasi Penyakit Kolesterol.

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “GRATIS ONGKIR

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Keloreena ialah produk asli Indonesia yang berkhasiat untuk mengobati semua keluhan penyakit secara alami. Produk ini terbuat dari 100% ekstrak daun kelor tanpa campuran bahan kimia apapun. Kandungan yang terdapat pada daun kelor diantaranya : protein, kalsium, magnesium, potaisum dan kalium, vitamin A dan C, falvonoid dan fitosterol, zat besi, efek laktagogum, Riboflavin (B2), dan lain-lain.

Dimana herbal ini menggunakan menggunakan teknologi canggih masa kini. Yakni NANO TEKNOLOGI, dengan teknologi ini khasiat dari bahan herbal akan lebih sempurna di serap tubuh. Dan manfaatnya akan lebih cepat dirasakan. 

Produk  Keloreena ini telah terdaftar secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR193332021 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 2 botol Keloreena Isi 100 Kapsul. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Bahaya Kolesterol Dan Cara Menurunkannya Secara Alami

Baca Ini Juga : 

Gejala Penyakit Kolesterol Yang Harus Diwaspadai

Penyebab Kolesterol Tinggi Yang Harus Diwaspadai

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kolesterol

Menu Makanan Penurun Kadar Kolesterol Tinggi

Posted by : Nugraha Nature

Jenis Buah Buahan Penurun Kadar Kolesterol Jahat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*