Hindari Makanan dan Minuman Ini Jika Tak Ingin Asam Lambung Naik

Hindari Makanan dan Minuman Ini Jika Tak Ingin Asam Lambung Naik

Hindari Makanan dan Minuman Jika Tak Ingin Asam Lambung Naik

Hindari Makanan dan Minuman Jika Tak Ingin Asam Lambung Naik Seseorang yang menderita maag dituntut untuk tidak sembarangan mengonsumsi makanan dan minuman. Terutama jika tidak ingin gejala asam lambung kembali naik.

Gejala asam lambung naik seperti sensasi terbakar pada dada, nyeri ulu hati, serta sulit menelan, merupakan hal yang sangat mengganggu. Jika tidak segara mendapat perawatan yang tepat, kondisi ini dapat menjadi semakin parah, serat dapat melukai tenggorokan.

Walaupun hingga saat ini para ahli masih memperdebatkan makanan atau hal lain yang dapat memicu timbulnya gejala refluks. Beberapa makanan terbukti dapat menyebabkan gejala refluks semakin parah.

Makanan Pantangan Untuk Penderita Asam Lambung

Pada umumnya penyakit maag dialami oleh orang-orang yang hobi menunda waktu makan. Masalah yang timbul, biasanya perut akan terasa sakit yang disebabkan naiknya asam lambung. Tetapi, harus diingat jika maag sebenarnya bukan penyakit khusus, tetapi kumpulan gejala yang mengarah pada suatu penyakit.

Salah satu faktor yang dapat memicu asam lambung naik, ialah makanan dan minuman yang dikonsumsi. Olah karena itu, jika anda penderita asam lambung, maka sebaiknya hindari beberapa pantangan makanan guna mencegah kambuhnya gejala. Berikut beberapa pantangan makanan dan minuman untuk penderita asam lambung, diantaranya :

– Soda

Soda dan minuman yang berkarbonasi lainnya dapat menyebabkan gejala asam lambung naik. Gelembung karbonasi yang ada pada minuman bersoda dapat mengembang di dalam perut, hal ini akan berkontribusi pada peningkatan asam lambung.

– Kafein

Mengonsumsi satu cangkir kopi atau ekspresso tidak dapat menyebabkan asam lambung naik. Namun, mengonsumsi kopi sepanjang hari, dapat menyebabkan asam lambung naik terus menerus. Cara alternatif yang dapat dilakukan ialah mencoba beralih ke teh chamomile, yang merupakan teh herbal terbaik, atau anda bisa mengonsumsi satu cangkir teh hijau sehari.

– Cokelat

Bagi anda pecinta cokelat mungkin ini merupakan kabar buruk. Faktanya cokelat terbukti dapat menyebabkan asam lambung naik. Hal ini disebabkan karena cokelat mengandung kafein serta stimulan lain seperti theobromine, yang dapat menyebabkan refluks. Cokelat juga tinggi lemak, lemak dapat menyebabkan refluks.

– Alkohol

Minuman yang mengandung alkohol seperti Bir, Minuman Keras, dan Anggur berkontribusi terhadap meningkatnya asam lambung. Terlalu banyak mengonsumsi minuman mengandung alkohol tidak terlalu asma, tetapi alkohol dipercaya dapat melonggarkan katup dibagian bawah kerongkongan yang mengarah ke refluks.

– Makanan Tinggi Lemak

Makanan yang digoreng serta berlemak merupakan salah satu penyebab asam lambung naik. Jika kita mengonsumsinya bisa membuat asam lambung kembali ke kerongkongan. Makanan berlemak juga dapat menunda proses pengosongan lambung. Mengonsumsi makanan ini dapat menyebabkan risiko yang lebih besar untuk gejala refluks, sehingga mengurangi total asupan lemak harian.

– Tomat dan Buah Jeruk

Mengonsumsi buah dan sayuran memang sangat penting, namun buah-buahan tertentu bisa menyebabkan atau bahkan memperburuk gejala asam lambung. Apalagi buah-buahan yang sangat asam. Jika anda sering mengalami refluks asam lambung, maka anda harus mengurangi atau menghilangkan asupan makanan seperti jeruk, jeruk lemon, jeruk nipis, nanas, tomat, saus tomat atau makanan yang menggunakannya seperti pizza.

– Bawang dan Makanan Pedas

Makanan pedas dan tajam seperti bawang dan bawang putih, dapat memicu gejala mulas pada banyak orang. Walaupun makanan ini tidak memicu naiknya asam lambung pada semua orang, namun anda tetap perlu waspada. Hal ini berlaku juga pada makanan pedas, yang mungkin akan mengganggu lambung anda lebih buruk dari pada makanan lainnya.


Selain menghindari makanan di atas, anda juga dapat mengonsumsi KurmaQu Sari Kurma untuk membantu Mengatasi Asam Lambung.

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “DISKON SPESIAL

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Kurmaqu sari kurma + madu ialah produk asli Indonesia yang mempunyai kualitas terbaik, 100% murni, alami, tanpa campuran zat kimia atau bahan pengawet apapun. Sehingga sangat aman di konsumsi oleh semua usia termasuk ibu hamil dan menyusui. Kurmaqu ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh serta menambah stamina.

Produk KurmaQu Sari Kurma ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi MD866612001100 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan POTONGAN HARGA setiap pembelian minimal 4 botol . Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Cara Mengatasi & Bahaya Asam Lambung Naik

Posted by : Nugraha Nature

Hindari Makanan dan Minuman Ini Jika Tak Ingin Asam Lambung Naik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*