Fakta Dan Mitos Seputar Penyakit Batu Ginjal

Fakta Dan Mitos Seputar Penyakit Batu Ginjal

Fakta Dan Mitos Seputar Penyakit Batu Ginjal

Fakta Dan Mitos Seputar Penyakit Batu Ginjal Kita semua tahu jika sepasang ginjal merupakan bagian penting dari tubuh manusia. Fungsi utama ginjal ialah menyaring darah serta menjaga keseimbangan cairan yang ada pada tubuh. Jadi, jika ginjal tidak berfungsi dengan baik, maka kamu bisa mengalami masalah yang serius, salah satunya ialah kamu bisa mengalami batu ginjal yang terjadi dikarenakan racun, limbah serta mineral yang tersimpan secara berlebihan pada ginjal.

Fakta dan Mitos Seputar Penyakit Batu Ginjal

Ada sejumlah fakta dan mitos tentang penyakit batu ginjal yang sayang jika kamu lewatkan, Berikut ini beberapa fakta dan mitos seputar batu ginjal, diantaranya :

– Batu Ginjal Wajib Dioperasi (MITOS)

Ada yang tahu tidak, jika ternyata batu ginjal bisa keluar sendiri loh jika ukurannya kecil serta rutin mengonsumsi air. Tetapi, jika ukuran batu ginjal sudah terlalu besar serta sudah tidak muat lagi melewati saluran kemih, maka tidak jarang perlu intervensi seperti penggunaan obat-obatan atau pun menjalani prosedur operasi.

– Menahan Kencing Menyebabkan Batu Ginjal (FAKTA)

Batu bisa terbentuk karena urin mengandung substansi yang bisa mengalami kristalisasi. Semakin lama urin ditahan pastinya memberikan waktu lebih untuk proses tersebut. Tidak hanya itu terlalu sering menahan kencing bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, yang kemudian bisa menyebabkan batu ginjal.

– Kondisi Iklim Berpengaruh Pada Batu Ginjal (FAKTA)

Kondisi iklim dipercaya berkaitan dengan pembentukan batu ginjal. Masyarakat yang tinggal di tempat yang mempunyai iklim panas lebih rentan terhadap batu ginjal. Hal ini dikarenakan orang-orang yang tinggal di daerah iklim panas lebih mudah mengalami dehidrasi.

– Makanan Tinggi Oksalat Sebabkan Batu Ginjal (FAKTA)

Sebuah studi mengungkapkan, seseorang yang sering mengonsumsi makanan kaya akan kandungan oksalat seperti selai kacang, bayam, serta kopi. Mempunyai peluang yang lebih besar untuk terkena batu ginjal daripada orang yang jarang mengonsumsi makanan tinggi oksalat.

– Rasa Sakit Tidak Disebabkan Oleh Ujung Batu (FAKTA)

Fakta nya ialah jika rasa sakit yang muncul bukan diakibatkan oleh ujung batu yang menusuk dinding ginjal. Namun, rasa sakit ini diakibatkan ketika batu ginjal terjebak pada saluran kemih, yaitu ketika sedang buang air kecil.

– Mengonsumsi Jengkol Dapat Terkena Batu Ginjal (FAKTA)

Biji jengkol bisa dikonsumsi secara mentah, dibakar atau pun digoreng. Semuanya enak, tetapi kamu juga harus berhati-hati. Ternyata, jengkol mengandung bahan bernama asam jengkolat yang bersifat beracun untuk ginjal, serta sulit larut dalam air sehingga mudah mengalami kristalisasi menjadi batu yang pada akhirnya bisa menyumbat saluran kemih serta merusak ginjal. Oleh karena itu, untuk kamu yang gemar mengonsumsi jengkol harus lebih berhati-hati ya.

– Berhubungan Seks Bisa Menghilangkan Batu Ginjal (FAKTA)

Menurut penelitian, melakukan hubungan seksual bisa membantu menghilangkan batu ginjal. Hal ini dikarenakan sejumlah kecil oksida nitrat diproduksi pada tubuh ketika sedang berhubungan seks, serta senyawa ini bisa melebarkan saluran kemih, cukup untuk batu ginjal keluar secara mulus.

– Mengonsumsi Boba Dapat Menyebabkan Batu Ginjal (MITOS)

Fakta nya, hingga saat ini belum ada penelitian yang menyatakan jika mengonsumsi boba bisa menyebabkan batu ginjal. Tetapi kandungan gula yang tinggi yang terdapat pada minuman boba umumnya bisa menyebabkan penyakit lain jika dikonsumsi secara berlebihan seperti kencing manis, obesitas dan lain-lain.

– Mengonsumsi Jus Lemon Bisa Menjaga Kesehatan Ginjal (FAKTA)

Pada ahli berpendapat jika mengonsumsi jus lemon secara teratur bisa membantu menjaga kesehatan ginjal. Tidak hanya itu, mengonsumsi jus lemon juga bisa membersihkan ginjal serta mencegah batu ginjal.

– Mengonsumsi Suplemen Kalsium Menyebabkan Batu Ginjal (FAKTA)

Ternyata mengonsumsi suplemen kalsium juga bisa menjadi penyebab pembentukan batu ginjal. Oleh karenya itu, akan lebih baik jika mengonsumsi sumber alami kalsium, seperti susu.

– Mengonsumsi Suplemen Vitamin C Bisa Menyebabkan Batu Ginjal (FAKTA)

Pada beberapa orang, dari vitamin C yang dikonsumsi, sebagiannya bisa dikonversi menjadi oksalat serta dibuang melalui urin, sehingga bisa terbentuk batu di saluran urin. Oleh sebab itu, apalagi pada pria serta orang-orang yang mempunyai riwayat batu saluran kemih pada keluarga, tidak disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin C melebihi dosis yang direkomendasikan (45 mg/hari).


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi QnC Jelly Gamat untuk membantu Mengatasi Penyakit Asma.

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “DISKON SPESIAL

~ syarat & ketentuan berlaku ~

QnC Jelly Gamat ialah produk herbal asli Indonesia yang terbuat dari teripang emas, diproses menggunakan teknologi khusus yaitu “Natural Extraching”.

Produk QnC Jelly Gamat ini terbuat dari teripang emas yang dikombinasikan dengan bahan herbal alami lainnya seperti Sweetener Steva, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur dan Air RO , tanpa campuran zat kimi apapun sehingga aman untuk dikonsumsi.

Produk  QnC Jelly Gamat ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173301471 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 4 botol QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Komplikasi Dan Cara Mengatasi Batu Ginjal Secara Alami

Baca Juga :

Penyebab Penyakit Batu Ginjal Yang Harus Diwaspadai

Gejala Penyakit Batu Ginjal Yang Sering Disepelekan

Makanan Penyebab Batu Ginjal Yang Harus Diwaspadai Penderita

Makanan Yang Bisa Membantu Meluruhkan Batu Ginjal

Minuman Yang Dianjurkan Untuk Penderita Batu Ginjal

11 Bahan Alami Untuk Meluruhkan Batu Ginjal

Cara Sederhana Yang Dipercaya Bisa Mencegah Timbulnya Batu Ginjal

Posted by : Nugraha Nature

Fakta Dan Mitos Seputar Penyakit Batu Ginjal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*