Cara Konsumsi Bunga Saffron

Cara Konsumsi Bunga Saffron

Atasi Berbagai Masalah Kesehatan Secara Alami Dengan Saffron

Inilah Cara Tepat Mengkonsumsi-nya.

Cara Konsumsi Bunga Saffron

Cara Konsumsi Bunga Saffron – Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya, Bunga Saffron mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Walau harganya terbilang cukup malah, namun 1 gram saffron dapat dipakai selama 1 bulan. Dengan aturan 2 kali sehari, saffron juga dapat dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Asal dengan batasan tertentu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab jika dikonsumsi secara berlebih saffron ini dapat mengakibatkan hyper happy atau merasa efek terlalu bahagia. Bahkan hingga menimbulkan masalah kesehatan seperti : Sakit kepala, muntah hingga mual. Rempah ini juga bekerja sangat aktif dan cepat di dalam tubuh. Untuk itu penting bagi Anda mengetahui cara mengkonsumsi bunga saffron yang tepat.

Cara Tepat Konsumsi Bunga Saffron

Umumnya cara mengkonsumsi saffron ini bukan langsung di makan, namun diseduh seperti minum teh.

Bahan :

  • Air hangat 500 ml
  • 3-5 helai saffron

*menggunakan saffron utuh diyakini mempunyai rasa yang lebih kuat dibanding saffron bubuk. Perlu Anda perhatikan! Maksimal konsumsi tidak lebih dari 10 helai setiap harinya

*tidak perlu air mendidih untuk menyeduh saffron, baiknya gunakan air hangat saja. Hal ini bertujuan untuk menjaga kandungan nutrisi yang ada pada saffron.

Caranya :

  • Masukkan 3-5 helai saffron ke dalam 500 ml air hangat.
  • Diamkan selama 15 menit, atau Anda juga bisa mendiamkan-nya hingga 30 menit agar warna yang dihasilkan lebih pekat.
  • Setelah dicampur dengan air hangat, warna kuning akan muncul.
  • Jika sudah, maka saffron siap dikonsumsi.

Saffron ini aman dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan ibu hamil dan menyusui pun boleh mengkonsumsi saffron, namun walau pun alami. Mengkonsumsi saffron tetap harus di batasi.

Beberapa manfaat saffron untuk kesehatan, diantaranya : Mengurangi gejala PMS, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dan membantu mengatasi kanker, meredakan depresi, tinggi antioksidan, meningkatkan mood, mengurangi nafsu makan, meningkat penglihatan, menurunkan kadar gula darah, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan daya ingat dan membantu mengatasi penyakit Alzheimer.


Sedikit Tips Membedakan Saffron Asli

Untuk mengetahui keaslian saffron yang akan kamu konsumsi cukup mudah, yakni dengan membuktikan langsung saat diseduh. Ini karena saffron asli tidak langsung menguning jika direndam dengan air, warna kuning ini muncul secara perlahan dalam beberapa menit. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga :

Khasiat Bunga Saffron Khasmir

Posted by : Nugraha Nature

Cara Konsumsi Bunga Saffron

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*