Atasi Penyakit Gagal ginjal Dengan Tanaman Herbal

Atasi Penyakit Gagal ginjal Dengan Tanaman Herbal

Atasi Penyakit Gagal ginjal Dengan Tanaman Herbal

Atasi Penyakit Gagal ginjal Dengan Tanaman Herbal Ginjal ialah salah satu organ tubuh yang vital. Walaupun ukurannya kecil, namun ginjal mempunyai fungsi serta tugas yang sangat berat, oleh sebab itu perlu mendapatkan trearment yang baik supaya tetap terjaga kesehatannya. Namun jika ginjal sudah bermasalah, tandanya kamu harus memberikan perawatan yang lebih.

Gagal ginjal merupakan salah satu penyakit yang dapat terjadi. Gagal ginjal bukanlah penyakit yang asing serta baru dikenal di kalangan masyarakat. Penyakit gagal ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi ancaman tersendiri untuk para penderitanya. Gagal ginjal ditandai dengan ketidakmampuan ginjal untuk berfungsi sebagaimana seharusnya yaitu sebagai penyakit sisa-sisa metabolisme tubuh serta racun yang kemudian dikeluarkan bersama urin. Umumnya orang yang menderita kondisi ini diharuskan untuk menjalani proses cuci darah untuk periode serta frekuensi waktu tertentu.

Tanaman Herbal Untuk Penyakit Gagal Ginjal

Pengobatan penyakit gagal ginjal yang paling dikenal ialah cuci darah. Cara kerjanya ialah menggunakan filter khusus yang disebut dengan dialyzer, yang berfungsi sebagai ginjal buatan guna membersihkan darah. Proses cuci darah ini mem-filter limbah pada tubuh, kelebihan garam serta kelebihan cairan. Cuci darah juga bisa membantu mengontrol tekanan darah serta membantu tubuh untuk mempertahankan keseimbangan dari bahan kimia yang penting seperti potassium, sodium, kalsium serta bicarbonate.

Tidak selalu harus mengonsumsi obat-obatan kimia atau melakukan cuci darah, kamu bisa beralih ke pengobatan herbal yang lebih alami. Ada banyak alternatif bahan herbal yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi penyakit yang bermasalah dengan ginjal. Dilansir dari berbagai sumber berikut ini beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat membantu mengatasi penyakit gagal ginjal, diantaranya :

– Manggis

Buah manggis mengandung senyawa alami xanthone yang bisa menangkal radikal bebas secara efektif. Secara tidak langsung buah ini dapat membersihkan tubuh dari zat berbahaya maupun racun yang menjadi penyebab munculnya gangguan pada ginjal. Zat ini juga bisa membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga bisa menurunkan risiko terkena penyakit lain seperti jantung dan stroke.

– Meniran

Meniran ialah tanaman obat-obatan tradisional yang mempunyai banyak khasiat untuk tubuh manusia. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu harus merebus daun meniran kemudian minum air rebusan nya. Biasanya untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, daun meniran direbus bersama dengan temulawak serta daun kumis kucing. Karena rasanya yang pahit, biasanya orang sering menambahkan pemanis seperti madu atau gula jawa.

Parsley

Dalam pembuatan jus sayuran, parsley seringkali dipilih karena teksturnya yang renyah berair serta kandungannya yang kaya akan serat. Parsley atau peterseli manfaatnya memang sudah mulai diketahui masyarakat. Dalam perawatan gagal ginjal, parsley mempunyai fungsi untuk mengontrol limbah pada tubuh serta racun. Parsley kaya akan vitamin A, B, C, zat thiamin, riboflavin serta pottasium sehingga sangat bermanfaat dalam perawatan gangguan ginjal. Sayuran ini juga mempunyai fungsi diuretik yang dapat membantu menghilangkan racun pada ginjal. Cara pembuatan nya, rebus daun parsley dalam satu panci air, setelah dingin, minumkan pada pasien.

– Daun Sukun

Mungkin banyak orang yang berpikir jika daun sukun ini tidak mempunyai manfaat apa apa, tetapi menurut beberapa penelitian ternyata daun sukun ini mempunyai manfaat yang efektif untuk menyembuhkan penyakit ginjal. Daun sukun mengandung banyak unsur kimia alami yang dibutuhkan oleh tubuh seperti flavonoid, tanin, asam hidrosianat serta aseticolin dan riboflavin yang mempunyai sifat menyembuhkan yang amat sangat bagus untuk ginjal.

Sehingga daun sukun menjadi salah satu tumbuhan tradisional yang dapat dijadikan sebagai obat alami guna menyembuhkan gagal ginjal, tidak hanya itu daun sukun juga bisa mengembalikan kondisi ginjal seperti sedia kala. Tidak hanya itu daun sukun juga bisa membantu mengobati jenis penyakit lain seperti penyakit kardiovaskuler.

Cara Pembuatan nya : Rebus 5 lembar daun sukun yang sudah dicuci bersih ke dalam 4 gelas air, rebus hingga air rebusan tersisa setengah, kemudian saring dan tiriskan, tunggu beberapa menit hingga air rebusan dingin. Konsumsi air rebusan ini dua kali dalam sehari.

– Buah Anggur

Tidak hanya meyegarkan buah anggur juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti membantu membersihkan asam pada ginjal. Sehingga buah ini termasuk ke dalam salah satu buah buahan alternatif yang cocok dan tetap untuk program diet, hal ini dikarenakan buah anggur mengandung gula, selulosa serta asam organik yang berkerja untuk menjadikan proses buang air besar menjadi lancar. Sehingga tidak ada racun dari sisa pencernaan yang disimpan pada tubuh selama berhari-hari. Tidak hanya itu, buah anggur juga mengandung zat besi yang amat bermanfaat untuk meningkatkan HB atau meredakan anemia terhadap penderita gagal ginjal.

– Kumis Kucing

Daun dari tanaman kumis kucing mempunyai banyak khasiat serta kandungan. Salah satunya ialah bisa membantu mengatasi berbagai gangguan penyakit pada ginjal. Kamu bisa menggunakan daun kumis kucing sebagai obat dengan cara merebus nya kemudian air rebusan nya diminum secara rutin setiap hari.

– Bawang Putih

Bumbu masak yang satu ini tidak hanya bisa menambah cita rasa pada masakan ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ginjal. Tidak hanya bisa mengobati penyakit ginjal bocor, bawang putih juga bisa mengobati penyakit lain seperti kolesterol hingga darah tinggi. Konsumsi bawang putih secara rutin setiap hari, kalau tidak bisa mengonsumsi nya secara langsung, kamu bisa membakarnya terlebih dahulu atau ditambahkan dalam masakan dengan jumlah yang lebih banyak.

– Daun Binahong

Hasil penelitian menunjukan jika ekstrak daun binahong mempunyai manfaat untuk memperbaiki fungsi ginjal. Cara memanfaatkan daun binahong sebagai obat ialah kamu bisa merebus beberapa lembar daun binahong kemudian konsumsi air rebusan nya. Daun binahong tidak hanya dikenal sebagai obat ginjal saja melainkan banyak yang memanfaatkan daun ini sebagai vitamin serta bahan baku untuk kecantikan. Dalam penggunaannya, tanaman binahong yang bisa dimanfaatkan ialah bagian batang, daun, serta umbi yang menempel pada ketiak daun.

– Rambut Jagung

Di Indonesia jagung terkenal sebagai sumber karbohidrat selain beras, sagu serta singkong. Jarang diketahui banyak orang ternyata rambut jagung berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit gagal ginjal.

Rambut jagung yang selama ini sering tidak dipedulikan ternyata mempunyai manfaat yang amat super yaitu berkhasiat untuk membantu mengatasi serta menyembuhkan penyakit gagal ginjal, hal ini dikarenakan rambut jagung mengandung zat potassium nitrat, alfa tokoferilkuinon, beta sitosterol, asam yushushu, stikmesterol, volatile alkaloid dan vitamin K.

Cara pembuatan nya ialah rebus satu genggam pada rambut jagung, 12 helai daun kumis kucing yang sudah dicuci bersih kedalam 600 ml air rebus hingga airnya sisa setengah kemudian angkat dan saring, diamkan selama 15 hingga 30 menit. Konsumsi ramuan ini tiga kali dalam sehari.

Purnanava / Daun Cakaran

Dalam bahasa sanskrit, “punarnava” berarti “kembali baru”, sesuai dengan namanya, tanaman ini berfungsi untuk memperbarui sel-sel rusak dan organ tubuh, menyehatkan kembali organ tubuh yang “sekarat”. Punarnava mengandung senyawa yang berfungsi sebagai diuretik serta anti-pembengkakan, sehingga dapat membantu merawat fungsi ginjal. Tidak hanya itu, punarnava juga dapat membantu membuang kelebihan cairan serta menghambat pembentukan batu ginjal, tanaman ini juga mengandung senyawa zat besi, yang berfungsi ganda membantu mengatasi anemia yang sering terjadi pada penderita gagal ginjal.

Crataeva Nurvela / Varun / Jaranan

Tanaman Crataeva Nurvela atau dalam bahasa India disebut varun dan di dalam bahasa Indonesia dikenal dengan jaranan. Tanaman berbunga ini mempunyai manfaat untuk kesehatan ginjal dalam pengobatan Ayurvedic. Bagian yang berfungsi untuk kesehatan ialah kulit kayu, daun serta kulit dari akar. Jaranan ini berfungsi untuk merawat pembengkakan prostat serta gangguan saluran kencing, juga dapat menghancurkan batu ginjal. Pada penderita gagal ginjal, senyawa yang terdapat pada jaranan berfungsi untuk membuang urea yang terdapat pada ginjal serta yang berpotensi merusak. Namun untuk penggunaannya harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya.


Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi QnC Jelly Gamat untuk membantu Mengatasi Penyakit Gagal Ginjal

Dapatkan PromoKIRIM BARANG DAHULU” + “DISKON SPESIAL

~ syarat & ketentuan berlaku ~

QnC Jelly Gamat ialah produk herbal asli Indonesia yang terbuat dari teripang emas, diproses menggunakan teknologi khusus yaitu “Natural Extraching”.

Produk QnC Jelly Gamat ini terbuat dari teripang emas yang dikombinasikan dengan bahan herbal alami lainnya seperti Sweetener Steva, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur dan Air RO , tanpa campuran zat kimi apapun sehingga aman untuk dikonsumsi.

Produk  QnC Jelly Gamat ini telah terdaftra secara resmi di BPOM dengan no registrasi TR-173301471 serta telah tersertifikasi HALAL dari MUI. sehingga aman untuk dikonsumsi.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan GRATIS ONGKOS KIRIM setiap pembelian minimal 4 botol QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahklan klik -> Bahaya dan Cara Mengatasi Batu Empedu Secara Alami

Baca Juga :

Penyebab Gagal Ginjal Yang Harus Diwaspadai

Gejala Gagal Ginjal Yang Harus Diketahui Sejak Dini

Makanan Penyebab Gagal Ginjal Yang Harus Dihindari

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Gagal Ginjal

Minuman Yang Harus Dihindari Penderita Gagal Ginjal

Kebiasaan Sehari Hari Yang Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal

Posted by : Nugraha Nature

Atasi Penyakit Gagal ginjal Dengan Tanaman Herbal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*